[SALAH] “Mereka yang Turun ke Jalanan Hari Ini Jika Besok Mereka Masih Hidup dan Sehat, Artinya Perihal Corona Hanya Politik & Bisnis Semata”

Hasil Periksa Fakta Konaah (Anggota Komisariat MAFINDO Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta).

Faktanya, gambar tersebut diketahui hasil tangkapan layar vidio milik KOMPASTV yang merupakan vidio aksi demo protes terhadap RUU KUHP yang diunggah dalam kanal Youtube resmi KOMPASTV yang berjudul “TERKINI – Memanas, Polisi Lepaskan Water Canon ke Demonstran di Depan Gedung DPR RI” pada 24 September 2019 lalu. Dengan begitu, aksi demo ini tidak terjadi pada masa pandemi Covid-19.

= = = =

Kategori: Konten yang Salah

= = = =

Sumber: Facebook

https://archive.vn/XxfAy

= = = =

Narasi:

“Sampai Disini FahaM”

= = = =

Penjelasan:

Akun Facebook Aak IşMi ĄľMųķhlişin mengunggah gambar pada 8 Oktober 2020, gambar tersebut diketahui hasil tangkapan layar vidio milik KOMPASTV, dalam gambar tersebut terdapat narasi “Mereka yang turun ke jalanan hari ini jika besok mereka masih Hidup dan sehat, artinya perihal CORONA hanya Politik&Bisnis semata 🤐 selama ini kita di BODOHI Dan di Bohongi”.

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa hasil tangkapan layar vidio milik KOMPASTV itu adalah vidio aksi demo protes terhadap RUU KUHP yang diunggah dalam kanal Youtube resmi KOMPASTV yang berjudul “TERKINI – Memanas, Polisi Lepaskan Water Canon ke Demonstran di Depan Gedung DPR RI” pada 24 September 2019 lalu. Dengan begitu, aksi demo ini tidak terjadi pada masa pandemi Covid-19.

Dengan demikian, unggahan Aak IşMi ĄľMųķhlişin dengan klaim bila yang turun ke jalanan besok masih hidup dan sehat artinya corona hanya politik & bisnis semata termasuk kategori konten yang salah, karena aksi demo ini tidak terjadi pada masa pandemi Covid-19.

= = = =

Referensi:

https://www.youtube.com/watch?v=6AMzrK-sGsY

https://www.facebook.com/groups/177295885936288/permalink/1308772096121989/

The post [SALAH] “Mereka yang Turun ke Jalanan Hari Ini Jika Besok Mereka Masih Hidup dan Sehat, Artinya Perihal Corona Hanya Politik & Bisnis Semata” appeared first on [TurnBackHoax].

Bagikan