Tiap Malam Begadang Demi Memuaskan Diri Melihat Media Sosial? Jangan-jangan terkena dampak pandemi ini...

Namanya adalah Revenge Bedtime Procrastination, alias penundaan waktu tidur sebagai "balas dendam" untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan diri, lantaran tidak punya waktu luang di siang hari.

Cegah terkena dampak pandemi satu ini dengan membangun kebiasaan tidur yang baik, misalnya dengan memiliki waktu tidur dan bangun yang konsisten setiap hari, termasuk saat libur.

Atau, dengan menghindari mengonsumsi kopi atau kafein pada sore / malam hari, juga berhenti menggunakan gawai 30 menit sebelum tidur untuk menghindari blue light dari layar gawai yang dapat mengecoh otak untuk berpikir masih siang hari.

Kurangi waktu menatap layar dengan memasang notifikasi screen time pada gawai untuk mengingatkan jam tidur. Selain itu, bisa lakukan rutinitas sebelum tidur yang membuat diri rileks seperti meditasi, membaca buku.

Apakah kamu terkena revenge bedtime procrastination?

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id dan https://s.id/infovaksin

#IndonesiaBangkit #SEMUAWAJIBPAKAIMASKER

Detail:

  • Tipe: Image
  • Format: JPEG/PNG
  • Jumlah File: 3

Bagikan