[SALAH] Manager Giant Pal 6 Banjarmasin Meninggal Kena Covid-19

Endra, Division Manager Giant Ekstra Banjarmasin, mengatakan dirinya dalam keadaan baik-baik saja. “Alhamdulillah sampai saat ini saya sehat. Pesan berantai tersebut adalah hoaks. Di masa pandemi ini banyak pesan berantai yang tidak benar, entah motifnya apa,” klarifikasi Endra.

=====

Kategori: Fabricated Content/Konten Palsu

=====

Sumber: Whatsapp & Facebook

https://archive.fo/sRSJR

=====

Narasi:

“Pemberitahuan. Kalau bisa jgn ke Giant Pal 6 dulu karena Manager nya meninggal kena covid dan skrg karyawannya sedang di periksa”

=====

Penjelasan:

Beredar informasi yang menyebutkan bahwa Manager dari Giant di Pal 6, Banjarmasin telah meninggal dunia lantaran virus Corona atau Covid-19.  Dalam informasi tersebut disebutkan pula bahwa karyawan pusat perbelanjaan tersebut tengah diperiksa.

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa klaim informasi tersebut tidak benar. Sebab, Division Manager Giant Ekstra Banjarmasin, Endra mengatakan ia dalam keadaan baik-baik saja. “Alhamdulillah sampai saat ini saya sehat. Pesan berantai tersebut adalah hoaks. Di masa pandemi ini banyak pesan berantai yang tidak benar, entah motifnya apa,” klarifikasi Endra.

Bahkan menurutnya, ada oknum yang turut menyebar foto dirinya untuk memperkuat isu kematian dari pesan berantai yang tersebar.

“Saya sudah koordinasi dengan manajemen untuk memperkarakan kasus ini. Agar pelakunya jera dan tidak ada lagi hoaks yang tersebar,” tandasnya.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka konten tersebut tidak benar. Oleh sebab itu, konten informasi tersebut masuk ke dalam kategori Fabricated Content atau Konten Palsu.

=====

Referensi:

The post [SALAH] Manager Giant Pal 6 Banjarmasin Meninggal Kena Covid-19 appeared first on [TurnBackHoax].

Share this Post