[SALAH] “hindari Citos byk karyawannya terpapar covid19. Area citos rawan”

Informasi tersebut tidak benar. Manajemen Cilandak Town Square memastikan tidak ada karyawan atau tenant yang positif virus corona atau Covid-19. Toko Kopi Kenangan yang fotonya turut dicatut juga buka normal seperti biasa.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: MISLEADING CONTENT

===

SUMBER: PESAN BERANTAI WHATSAPP

===

NARASI:

Info bapak, hinndari Citos byk karyawannya terpapar covid19 ,ini ada satu karyawannya masih sdg di isolasi di rumahnya menunggu tim medis evakuasi ,hasil swab positif .Area Citos rawan

===

PENJELASAN: Beredar melalui pesan berantai Whatsapp terkait imbauan kepada masyarakat agar menghindari pusat perbelanjaan Cilandak Town Square (Citos), dikarenakan banyak karyawan serta tenantnya yang positif virus corona atau Covid-19. Narasi yang beredar turut serta dibarengi dengan penggunaan foto salah satu kedai kopi yakni Kopi Kenangan Cilandak Town Square.

Menanggapi informasi yang mulai viral di kalangan masyarakat, pihak terkait yakni Cilandak Town Square pun akhirnya angkat bicara. Melansir dari kompas.com, Kepala Departemen Customer Service Citos Indra Firdaus menegaskan bahwa informasi tersebut adalah palsu alias hoaks. Indra menyatakan bahwa tidak ada karyawan Citos maupun karyawan toko Kopi Kenangan yang positif Covid-19.

“Informasi itu hoaks. Sudah dipastikan tidak ada berita. Saat ini toko Kopi Kenangan buka dan tak ada penutupan sama sekali,” tegasnya.

Lanjut Indra menjelaskan bahwa hingga saat ini Citos beroperasi secara biasa dan normal, namun tetap mengikuti seluruh protokol kesehatan yang diimbau pemerintah. Seluruh tenant di Citos juga membuka pelayanan seperti biasa untuk para pengunjung.

“Semua protocol kesehatan berjalan normal di semua tenant. Semua pihak tenant menyediakan hand sanitizer, sarung tangan dan face shield,” terang Indra.

===

REFERENSI:

https://megapolitan.kompas.com/read/2020/07/27/13291961/foto-viral-karyawan-kopi-kenangan-citos-positif-covid-19-manajemen-citos

https://www.google.com/search?q=kopi+kenangan+cilandak+town+square&rlz=1C1AVFC_enID855ID855&oq=kopi+kenangan+cilanda&aqs=chrome.2.69i57j0l3.4743j0j7&sourceid=chrome&ie=UTF-8

The post [SALAH] “hindari Citos byk karyawannya terpapar covid19. Area citos rawan” appeared first on [TurnBackHoax].

Bagikan