[SALAH] Akun Facebook Bupati Pacitan “Indrata Nur Bayuaji”

Hasil periksa fakta Rahmah an nisaa (Uin Sunan Ampel Surabaya).

Bupati Aji mengonfirmasi melalui akun resmi Facebooknya bahwa akun tersebut adalah akun palsu.

Selengkapnya pada penjelasan!

= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan/Imposter Content

= = = = =

SUMBER: Facebook
https://archive.md/NIqc2

= = = = =

NARASI:
“Buat warga Pacitan yang ingin memajukan usahanya, ini ada program bagus dari pemerintah, bantuan pinjaman mudal wira usaha dengan bunga 0%. Dan biaya subsidi/ angsuran 50% perbulan di bantu pemerintah & program ini ad selama covid 19. Terimakasih.”.

= = = = =

PENJELASAN:
Beredar akun Facebook Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Akun tersebut membagikan postingan terkait bantuan modal usaha dengan bunga 0% dan angsuran 50% perbulan.

Berdasarkan hasil penelusuran, Bupati Aji mengonfirmasi melalui akun resmi Facebooknya (https://www.facebook.com/Indratanurbayuaji) bahwa akun tersebut adalah akun palsu.

“Hati-hati muncul fake akun mengatasnamakan saya. Informasi terkait bantuan pinjaman modal wira usaha dengan bunga 0% dan biaya subsidi/angsuran 50% perbulan dibantu pemerintah dan program ini adalah selama Covid-19 di akun Facebook : Indrata Nur Bayu Aji [tidak benar] dan itu merupakan [akun fake]. Mohon berhati-hati untuk saudara-saudara semua nya terima kasih,” tulis Bupati Aji melalui akun Facebooknya di Indrata Nur Bayuaji.

Bupati Aji sendiri telah mengimbau melalui video yang diunggah oleh Humas Pemkab Pacitan agar masyarakat berhati-hati dengan segala modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

“Kepada seluruh masyarakat pacitan, terkait dengan adanya dugaan penipuan oleh orang tak bertanggungjawab yang mencatut mengatasnamakan Indrata Nur Bayuaji, bupati Pacitan dengan modus meminta sejumlah uang dalam rangka realisasi program bantuan dari Pemda, perlu kami sampaikan hal-hal sebagai berikut,” kata Bupati Aji dalam video tersebut.

Dengan demikian, akun Facebook Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan/Imposter Content.

= = = = =

REFERENSI:
https://analisnews.co.id/…/beredar-luas-akun-palsu…

https://www.facebook.com/Indratanurbayuaji/posts/1209363402856697

https://pacitanku.com/…/hati-hati-beredar-akun-palsu…/

The post [SALAH] Akun Facebook Bupati Pacitan “Indrata Nur Bayuaji” appeared first on [TurnBackHoax].

Bagikan