Awas Hoaks: Situs Palsu Mengatasnamakan PeduliLindungi

Beredar situs palsu yang mencatut PeduliLindungi di tautan http://www.pedulilindungia.com/. Tampilan situs dibuat sama persis dengan tampilan situs resmi, dan juga ada laman untuk memasukkan data pengguna dan informasi terkait Vaksinasi COVID-19. Terdapat sebuah informasi dengan nomor rekening Bank BCA atas nama NURMAINAH.

Faktanya informasi tersebut tidak benar.

Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi mengklarifikasi bahwa situs dengan tautan http://www.pedulilindungia.com/ adalah palsu dan bukan merupakan situs resmi dari PeduliLindungi.

Situs resmi dari PeduliLindungi adalah pedulilindungi.id.

Masyarakat diimbau untuk hanya mengakses situs resmi PeduliLindungi melalui situs resmi pedulilindungi.id dan aplikasi resmi PeduliLindungi yang diunduh dari App Store atau Playstore.

Hati-hati dengan informasi terkait kesehatan yang beredar tidak melalui kanal-kanal resmi, seperti postingan di media sosial atau broadcast pesan di aplikasi chatting.

Cek kebenaran sebuah informasi dengan:
1. Kirim pesan WhatsApp ke Chatbot Mafindo ke nomor 085921600500
2. Cek di situs Kementerian Kominfo di https://komin.fo/inihoaks atau https://turnbackhoax.id dan https://cekfakta.com.
3. Cek dan buktikan hoaks terkait COVID-19, kunjungi https://s.id/infovaksin

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ dan https://s.id/infovaksin

#IndonesiaBangkit #SEMUAWAJIBPAKAIMASKER

Detail:

  • Tipe: Image
  • Format: JPEG/PNG
  • Jumlah File: 2

Bagikan