Satgas Covid-19 Melalui BNPB Perkuat Penanganan Pandemi COVID-19 Dengan Dukungan Puluhan Ribu Fasilitas Isolasi Mandiri

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendukung penanganan pandemi COVID-19 dengan menyediakan fasilitas isolasi mandiri terpusat untuk pasien positif COVID-19. Untuk fasilitas ini, disediakan sebanyak lebih dari 20 ribu fasilitas yang tersebar di wilayah Pulau Jawa dan Bali. 

"BNPB berkomitmen menyediakan lokasi isolasi terpusat bersama pemerintah daerah. Hal ini sebagai upaya menjamin proses isolasi terpantau dan dilakukan sesuai prosedur," Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito, Kamis (22/7/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden. 

Penyediaan fasilitas ini merupakan kerjasama BNPB dengan berbagai kementerian/lembaga serta pemerintah daerah (Pemda) di berbagai wilayah di Pulau Jawa dan Bali. Dan dengan adanya dukungan dari BNPB ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan fasilitas isolasi mandiri bagi pasien COVID-19 di tengah lonjakan kasus belakangan ini.

Wiku menambahkan, saat ini kekuatan yang dibutuhkan Indonesia untuk mencapai keberhasilan pengendalian COVID-19, adalah dukungan dan optimisme dari masyarakat. 

"Sehingga mohon kerjasamanya untuk berupaya bersama menghadapi ini bersama dan dengan sungguh-sungguh menjalankan peraturan yang ditegakkan," pungkas Wiku. 

Jakarta, 22 Juli 2021

Tim Komunikasi Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional

[ISTA/ACU/VJY]

Bagikan