Kompetisi Challenge Tiktok bersama Kader Digital Muhammadiyah #MulaiDariKamu

Kabar gembira bagi kalian pelajar dan mahasiswa di bawah naungan Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MDCC) bersama dengan mitra strategis yaitu Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), menyelenggarakan Kompetisi Challenge Tiktok #MulaiDariKamu dalam rangka mengembangkan potensi anak muda Kader Digital Muhammadiyah (KDM), serta Memberikan informasi yang menarik dan bermanfaat mengenai perkembangan penanganan COVID-19 di bidang Pendidikan kepada masyarakat Indonesia.

TikTok dianggap sebagai media platform digital kekinian yang sedang di gandrungi anak muda, mempunyai multifungsi yaitu sebagai media hiburan juga sebagai media sarana penyebaran informasi yang sangat cepat. Sementara Muhammadiyah yang memiliki lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia mempunyai kekuatan kaderisasi di kalangan siswa-siswinya terutama Kader Digital Muhammadiyah ( KDM ).

Perlombaan ini akan dimulai dari tanggal 25 Oktober hingga 8 November 2021. Selama perlombaan, peserta akan mendapat pendampingan dalam menentukan ide serta kreativitas konten yang dibuat pada forum komunikasi yang telah dibuat. Kriteria penilaian konten yang diikutsertakan dalam challenge ini harus memiliki kekuatan pesan, kualitas audio dan gambar yang baik, serta kreatifitas tentunya.

Baca lebih lanjut juga ketentuan apa saja yang harus dibuat dalam video tersebut pada tautan komin.fo/juknis-kdm

Ayo buruan bikin videonya karena hadiah Handphone untuk 10 video terbaik sudah menanti. Dan jangan takut, semua yang mengikuti lomba akan mendapatkan sertifikat kepesertaaan sebagai kader digital muhamadiyah!

 

[KOMINFO/RDJS/CHO]

Bagikan