Puncak Omicron Diprediksi Februari-Maret, Tetap Waspada dan Jangan Panik

Membaca data yang ada, pemerintah memperkirakan puncak kasus varian Omicron di Indonesia terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 2022.

Sejumlah negara yang menghadapi varian Omicron mengalami puncak kenaikan kasus yang dicapai dengan cepat dan tinggi dalam waktu antara 35-65 hari sejak kasus pertama ditemukan.

Dari negara-negara yang sudah melewati puncak kenaikan kasus, menunjukkan bahwa tingkat perawatan di RS (hospitalisasi) untuk pasien Omicron lebih rendah sekitar 30-40% dibanding varian Delta.

Hingga 12 Januari 2022, kasus varian Omicron di Indonesia sudah mencapai 572 kasus dan 300 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Hanya ada 3 yang butuh oksigen dan gejala yang dialami termasuk gejala ringan.

Pemerintah mengimbau untuk masyarakat tetap waspada namun tidak perlu panik jika ada kenaikan jumlah kasus yang cepat dan banyak.

Tetap disiplin protokol kesehatan dan segera divaksinasi jika gilirannya tiba.

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ dan https://s.id/infovaksin 

#PakaiMasker #CepatVaksin #IndonesiaBangkit #SEMUAWAJIBPAKAIMASKER

Detail:

  • Tipe: Image
  • Format: JPEG/PNG
  • Jumlah File: 2

Bagikan

Info Penting