Peneliti Harvard dan MIT: Kartu Prakerja Terbukti Tingkatkan 4 Manfaat bagi Penerimanya

Program Kartu Prakerja merupakan salah satu inisiatif strategis pemerintah dalam penanganan COVID-19. Studi “Impact Evaluation of Kartu Prakerja” yang dilakukan oleh Asakreativita, Harvard Kennedy School, Prospera, MIT, dan TNP2K, dengan dukungan dari Pemerintah Australia, USAID, serta the Bill & Melinda Gates Foundation menemukan bahwa Program Kartu Prakerja terbukti mampu meningkatkan setidaknya empat manfaat bagi penerimanya.

Empat manfaat yang diterima para peserta Program Kartu Prakerja tersebut adalah Kebekerjaan, Pelatihan serta Kompetensi, Ketahanan Pangan, dan Layanan Keuangan.

Berdasarkan hasil studi ini, para peserta Program Prakerja memiliki probabilitas lebih tinggi untuk memiliki pekerjaan atau memiliki usaha. Selain itu, peserta jadi memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk menggunakan sertifikat pelatihan saat mencari pekerjaan dan untuk mengikuti pelatihan apa pun.

Para penerima Kartu Prakerja ini juga menunjukkan peningkatan ketahanan pangan. Di sisi sudut pandang layanan keuangan, program ini juga meningkatkan kepemilikan e-wallet yang digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ dan https://s.id/infovaksin

#IndonesiaBangkit #SEMUAWAJIBPAKAIMASKER

Detail:

  • Tipe: Image
  • Format: JPEG/PNG
  • Jumlah File: 2

Bagikan

Info Penting