Realisasi Anggaran Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) (24 Juni 2022) | Covid19.go.id
Pemulihan Ekonomi Nasional
Realisasi Anggaran Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) (24 Juni 2022)

Hingga 24 Juni 2022, total realisasi anggaran Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) mencapai Rp118,2 triliun atau 25,9% dari alokasi anggaran.

Realisasi ini digunakan untuk sektor Penanganan Kesehatan sebesar Rp29,2 triliun (23,8%), utamanya untuk pembayaran klaim dan insentif tenaga kesehatan, insentif perpajakan vaksin/alat kesehatan, serta penanganan COVID-19 melalui Dana Desa.

Selain itu, juga untuk sektor Perlindungan Masyarakat: Rp58,9 triliun (38,1%), yang digunakan untuk berbagai program seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Prakerja, BLT (Bantuan Langsung Tunai) Desa, BLT Minyak Goreng, dan BT-PKLWN (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan).

Ada juga di sektor Penguatan Pemulihan Ekonomi dengan realisasi sebesar Rp30,1 triliun (16,9%) dan digunakan terutama untuk program padat karya, pariwisata dan ekonomi kreatif, ketahanan pangan, teknologi informasi dan komunikasi, kawasan industri, dukungan UMKM (subsidi bunga dan IJP), dan insentif perpajakan.

Berbagai informasi mengenai COVID-19 tersedia di https://covid19.go.id/ dan https://s.id/infovaksin

#TetapPakaiMasker #VaksinHarusLengkap #CuciTanganPakaiSabun

Detail:

  • Tipe: Image
  • Format: JPEG
  • Jumlah File: 1

Unduh Materi

Info Penting