Buku Panduan Kampanye - Pelibatan Masyarakat dan Pesan Penting Vaksinasi COVID-19 Bagi Lanjut Usia | Covid19.go.id
Protokol
Buku Panduan Kampanye - Pelibatan Masyarakat dan Pesan Penting Vaksinasi COVID-19 Bagi Lanjut Usia

Secara umum buku ini bertujuan untuk memberikan panduan pelaksanaan kampanye dan pelibatan masyarakat bagi percepatan capaian vaksinasi lansia bagi para pihak terkait. Secara khusus buku ini bertujuan untuk:

  1. Menjadi panduan penyusunan rencana kampanye bagi para pengelola program komunikasi untuk ikut serta dalam penyebarluasan pesan bagi percepatan vaksinasi lansia.
  2. Menyelaraskan pesan-pesan penting mengenai vaksinasi bagi lansia serta perilaku pencegahan COVID-19.
  3. Penyederhanaan pesan vaksinasi untuk mengajak lansia ikut serta dalam program vaksinasi COVID-19.

Pengguna buku ini utamanya adalah Pengelola Program komunikasi kesehatan di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Puskesmas, mitra kesehatan serta lintas program dan lintas sektor lainnya di bidang komunikasi sebagai acuan bagi para pihak yang mempunyai kegiatan komunikasi dalam masa pandemi ini, baik melalui media digital ataupun cetak.

Diharapkan para pengguna dapat mengadaptasi buku ini dalam berbagai format media yang bisa digunakan oleh para relawan, fasilitator masyarakat, kader kesehatan, tenaga penyuluh serta mereka yang bekerja secara langsung melakukan pendampingan terhadap lansia dan keluarga.

Pengguna dapat mengubah pesan menjadi berbagai bentuk narasi yang komunikatif dan kreatif namun mengandung makna yang sama. Pesan yang belum tercakup dalam buku ini, bisa dikonsultasikan secara langsung kepada ahli/tenaga kesehatan atau spesialis, atau dengan mengacu pada situs web resmi milik kementerian dan lembaga yang menangani pengendalian COVID-19.

Detail:

  • Tipe: Dokumen
  • Format: PDF
  • Jumlah Halaman: 48
  • Ukuran: A4

Unduh Materi

Info Penting