4 Strategi Hadapi Fase Baru Pandemi COVID-19 di Indonesia

COVID-19 masih ada di sekitar kita, walau kini penularannya cukup rendah. Makanya kita perlu menerapkan empat strategi baru menghadapi fase baru ini.

Yakni, hidup berdampingan dengan COVID-19. Caranya dengan mengurangi pembatasan aktivitas secara bertahap dan mendorong terbentuknya perilaku yang lebih sehat dan aman.

Selain itu kita perlu melindungi populasi beresiko lebih optimal, seperti lansia, anak, dan orang dengan komorbid atau penyakit penyerta, dengan cara menggencarkan vaksinasi sesuai prioritas kelompok rentan dan menyusun strategi testing yang lebih spesifik.

Perlu juga kita mempertahankan resiliensi dengan konsisten melakukan pengawasan dan menyusun rencana vaksinasi atau testing massal jika keadaan darurat kembali terjadi.

Terakhir, kita perlu meningkatkan inovasi berdasarkan pembelajaran selama pandemi, juga mengelola ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan dengan semakin masif. Selain itu tentunya berupaya mendeteksi dan melakukan pencegahan serta pengobatan penyakit menular lainnya.

Berbagai informasi mengenai COVID-19 tersedia di https://covid19.go.id dan https://s.id/infovaksin

#PakaiMasker #CepatVaksin

Detail:

  • Tipe: Image
  • Format: JPEG/PNG
  • Jumlah File: 2

Bagikan

Info Penting