4 Arti Indikator Warna pada Aplikasi PeduliLindungi

Aplikasi PeduliLindungi digunakan sebagai syarat warga negara melakukan perjalanan atau berkegiatan di fasilitas umum.

Ada 4 indikator warna yang bisa muncul saat kita menggunakan aplikasi PeduliLindungi setelah check -in, yakni: hitam, merah, oranye/kuning, dan hijau.

Indikator warna Hitam menandakan bahwa orangnya berstatus terinfeksi COVID-19 atau merupakan kontak erat dari orang yang terinfeksi COVID-19, sehingga tidak boleh beraktivitas di ruang publik.

Warna Merah menandakan orang yang belum divaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua sehingga juga tidak diperkenankan berada di ruang publik atau fasilitas umum.

Jika mendapatkan indikator warna oranye atau kuning, berarti pengunjung baru menerima vaksin dosis pertama, atau pernah terkonfirmasi COVID-19 dan sudah sembuh, namun belum bisa divaksinasi karena belum tiga bulan, dan untuk berkegiatan di ruang publik disesuaikan dengan peraturan setempat.

Indikator warna Hijau menandakan orangnya telah divaksinasi secara lengkap (dua dosis) dan tidak ada hasil positif atau kontak erat dengan pasien COVID-19, sehingga aman untuk berkegiatan di ruang publik.

Jadi, kamu dapat warna indikator yang mana?

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ dan https://s.id/infovaksin 

#IndonesiaBangkit #SEMUAWAJIBPAKAIMASKER

Detail:

  • Tipe: Image
  • Format: JPEG/PNG
  • Jumlah File: 2

Bagikan