3 Masukan Presiden Joko Widodo untuk Dunia Atasi Pandemi COVID-19

Dalam acara Global COVID-19 Summit 22 September 2021 silam, Presiden Joko Widodo memberikan 3 masukan untuk penanganan pandemi COVID-19.

Ketiganya adalah, perlu segera dibangun Asitektur Sistem Ketahanan Kesehatan Global yang baru, lalu perlunya segera dibangun mekanisme global untuk sumber daya kesehatan yang bisa diakses oleh seluruh negara, terutama negara-negara berkembang dalam menghadapi krisis kesehatan, dan ketiga, kita perlu menyusun protokol kesehatan standar agar semua aktivitas global, baik itu transportasi, pertemuan, atau acara-acara lainnya bisa mengikuti standar protokol yang sama.

Presiden Jokowi adalah  salah satu dari empat pimpinan di dunia yang dipilih secara pribadi oleh presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk memberikan masukan bagaimana kita bisa segera mengatasi pandemi COVID-19.

Indonesia juga menyatakan bahwa kesiapan untuk menyusun arsitektur global sistem ketahanan kesehatan yang baru dan juga siap berkontribusi dan menyusun sistem keuangan yang bisa mendukung bila ada negara-negara berkembang yang mengalami masalah kesehatan.

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ dan https://s.id/infovaksin 

#IndonesiaBangkit #SEMUAWAJIBPAKAIMASKER

Detail:

  • Tipe: Image
  • Format: JPEG/PNG
  • Jumlah File: 3

Bagikan