Vaksinasi COVID-19 Tinggi Protokol Kesehatan Ketat Penerapan Standar CHSE Syarat Pariwisata Bangkit Kembali

Sektor Pariwisata adalah salah satu sektor yang lumpuh selama pandemi COVID berlangsung. Namun, saatnya bangkitkan kembali sektor pariwisata.

Caranya adalah dengan memastikan tingkat vaksinasi COVID-19 tinggi di destinasi pariwisata dan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat, termasuk status vaksinasi pengunjung, ketentuan karantina, dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk kebutuhan contact tracing.

Kedua hal di atas juga harus diikuti dengan adanya penerapan standarisasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental Sustainability) yang baik dan lulus sertifikasi.

Saat ini, Bali sebagai provinsi dengan ekonomi dimotori pariwisata, dinilai siap bangkit kembali. Pintu masuk Bali akan dibuka bagi wisatawan mancanegara yang menaati peraturan yang berlaku. Dengan tingkat vaksinasi di Bali mencapai 99% untuk dosis pertama dan hampir 90% untuk dosis kedua, Bali siap menerima kembali kunjungan wisatawan mancanegara yang menaati aturan, ketentuan, dan prosedur yang telah dibangun bersama pemerintah pusat dan daerah.

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ dan https://s.id/infovaksin

#IndonesiaBangkit #SEMUAWAJIBPAKAIMASKER

Detail:

  • Tipe: Image
  • Format: JPEG/PNG
  • Jumlah File: 3

Bagikan