6 Arahan Presiden Cegah Lonjakan Kasus COVID-19 pada Libur Natal dan Tahun Baru

Presiden mengingatkan jajarannya untuk mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) agar tidak terjadi lonjakan kasus.

Di antaranya dengan meminta semua Kementerian/Lembaga mengutamakan kerja sama dan koordinasi dalam mengendalikan pandemi COVID-19, dan kepada para kepala daerah agar terus menyeimbangkan gas dan rem dalam upaya pengendalian pandemi dan pemulihan ekonomi.

Juga memastikan penerapan protokol kesehatan pada tiap rangkaian kegiatan konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 yang mulai dilaksanakan awal Desember.

Selain itu, jajaran pemerintah Presiden Joko Widodo juga diminta menginformasikan kepada masyarakat mengenai rencana penerapan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia pada saat Natal dan Tahun Baru.

Presiden juga meminta Menteri Kesehatan memastikan kesiapan fasilitas kesehatan dalam menghadapi lonjakan kasus COVID-19 dan memenuhi target cakupan vaksinasi di akhir tahun, yakni 70 persen dari jumlah sasaran.

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ dan https://s.id/infovaksin 

#IndonesiaBangkit #SEMUAWAJIBPAKAIMASKER

Detail:

  • Tipe: Image
  • Format: JPEG/PNG
  • Jumlah File: 2

Bagikan