Satgas Apresiasi Peran Guru Dalam Mensosialisasikan Protokol Kesehatan

JAKARTA - Guru sebagai tenaga pendidik memiliki peran penting selama pandemi COVID-19 di Indonesia. Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito menyebut guru berperan dalam menanamkan pemahaman pentingnya protokol kesehatan di lingkungan sekolah. 

Karenanya, Satgas Penanganan COVID-19 mengapresiasi peran guru dalam peringatan Hari Guru yang diperingati setiap tanggal 25 November. Karena para guru dengan ikhlas dan sukarela mensosialisasikan protokol kesehatan kepada peserta didiknya.

"Saya ingin mengucapkan Selamat Hari Guru kepada seluruh guru di Indonesia. Terima kasih atas seluruh pengorbanan dan kreativitas para guru dalam beradaptasi melakukan kegiatan belajar mengajar di tengah Pandemi Covid-19," Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Kamis (25/11/2022) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Apa yang dilakukan para guru sudah seharusnya dapat diteladani masyarakat lainnya. Karena sebagai refleksi, masyarakat yang patuh terhadap protokol kesehatan layaknya siswa yang telah berhasil belajar dan menjadi lebih pintar dan bijaksana dalam hidup berdampingan bersama Covid-19 tanpa tertular.

Jakarta, 25 November 2021 

Tim Komunikasi Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional

[ISTA/ACU/VJY]

Bagikan