Content Post | Covid19.go.id

[SALAH] Jadwal Vaksinasi Massal di Royal Plaza Surabaya Tanggal 2-6 Agustus 2021

Hasil Periksa Fakta Novita Kusuma Wardhani (Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta. Informasi tersebut salah. Faktanya pihak Royal Plaza mengonfirmasi melalui akun Instagram resminya bahwa informasi tersebut adalah hoax.

Selengkapnya di bagian penjelasan.

===

Kategori: Konten yang Menyesatkan

===

Sumber: I Flyer

===

Narasi:
“VAKSINASI MASSAL SURABAYA
Lokasi ROYAL PLAZA SURABAYA lt 5 area parkir mobil
Tgl 2-6 Agustus 2021
Jam 08.00 s/d selesai

Syarat peserta vaksin membawa fotocopy KTP Surabaya
Berusia 18 tahun keatas
Terbuka untuk umum KTP lain SURABAYA sertakan surat domisili rt/rw

Info hub
rahmaton [no telepon]
dian [no telepon]

Penjelasan:
Beberapa waktu lalu sempat beredar sebuah poster yang berisi informasi terkait dengan jadwal vaksinasi yang dilakukan mulai tanggal 2 sampai 6 Agustus 2021 di Royal Plaza Surabaya. Vaksinasi tersebut dilakukan mulai pukul 08.00 hingga selesai. Dalam pelaksanaan vaksin tersebut, peserta vaksin yang berdomisili di Surabaya diwajibkan membawa foto kopi KTP Surabaya, dan untuk peserta yang berdomisili di luar Surabaya diwajibkan membawa KTP dan surat domisili rt/rw. Lalu untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 2 nomor telepon yang tertera dalam poster tersebut.

Namun melansir dari akun Instagram resmi Royal Plaza Surabaya, yaitu @royalplazasurabaya. Pihak Royal Plaza Surabaya menyatakan bahwa informasi tersebut adalah hoax dan mengimbau agar masyarakat berhati-hati dengan berita hoax seperti itu.

Melansir dari surabaya.go.id, agenda vaksinasi massal terakhir yang diagendakan oleh Pemerintah Kota Surabaya ialah tanggal 31 Juli 2021. Dan sampai dengan saat ini Pemerintah Kota Surabaya belum mengagendakan vaksinasi massal di tanggal yang tertera pada poster.

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait jadwal vaksinasi massal yang dilakukan di Royal Plaza Surabaya pada tanggal 2 hingga 6 Agustus 2021 adalah informasi salah atau masuk ke dalam kategori konten yang menyesatkan.

Referensi:

https://www.surabaya.go.id/id/agenda

https://www.instagram.com/p/CR79cQCFYRG/?utm_medium=copy_link

Penulis: Novita Kusuma Wardhani
Editor: Bentang Febrylian

The post [SALAH] Jadwal Vaksinasi Massal di Royal Plaza Surabaya Tanggal 2-6 Agustus 2021 appeared first on [TurnBackHoax].

Bagikan

Info Penting