Pemerintah Terus Upayakan Solusi Dalam Program Vaksinasi Lansia

Foto oleh Marji - Medcom

Foto oleh Marji - Medcom

JAKARTA - Meskipun masih ditemui bwragam kendala di lapangan terkait dengan vaksinasi warga lanjut usia (lansia), namun pemerintah berusaha untuk menyelesaikan kendala ini satu per satu. Dan terus mengupayakan solusi yang tepat bagi masing-masing permasalahan.

"Salah satu contoh penanggulangan yang telah dilakukan adalah dengan memberikan kemudahan pada lansia peserta vaksin agar dapat memperoleh vaksin dosis kedua di fasilitas kesehatan terdekat walaupun lokasi vaksinasi pertamanya berbeda," Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjawab pertanyaan media dalam agenda keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Kamis (8/4/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Solusi lainnya yang diharapkan akan menyusul diberlakukan paralel dengan terus berlangsungnya program vaksinasi untuk lansia dan target vaksinasi lainnya sesuai dengan timeline yang telah ditetapkan. 

Pemerintah juga terus berupaya agar program vaksinasi ini dapat selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan. Untuk itu pemerintah menetapkan jadwal dan prioritas vaksinasi sebagai bagian dari upaya maksimal menyelesaikan rencana ini. 

"Dan pemerintah juga berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam program vaksinasi ini," jelas Wiku.

Jakarta, 8 April 2021

Tim Komunikasi Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional

(ISTA/QQ/KRS)

Bagikan