Kompetisi Video Facebook Challenge bersama BKKBN #BKKBNLawanCOVID19

Jakarta, 2 Desember 2021 - Pandemi COVID-19 di Indonesia saat ini masih berlanjut. Walau terjadi penurunan kasus, namun gelombang ketiga diprediksi akan terjadi. Prediksi tersebut didukung oleh potensi mobilitas masyarakat yang mungkin meningkat saat Natal dan Tahun Baru. Oleh sebab itu, komunikasi pencegahan gelombang ketiga Covid-19 sangat perlu untuk disampaikan hingga ke masyarakat.

Berdasarkan peluang dan tantangan tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), bersama mitra strategis yaitu Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menyelenggarakan agenda Kompetisi video BKKBN Lawan COVID-19 dalam rangka pengembangan potensi unsur penyuluh BKKBN serta memperkuat agenda komunikasi publik Covid-19 masyarakat Indonesia.

Kompetisi video BKKBN Lawan COVID-19 mengusung tema “Tetap Jaga Diri, Tahan Diri, Masih Ada Covid”. Untuk mengikuti lomba, masyarakat membuat konten video edukatif yang diunggah melalui kanal Facebok berupa ajakan untuk menjaga diri dan menahan diri menuju nataru (Natal dan Tahun Baru) dan penegasan bahwa COVID-19 masih ada. Video tersebut kemudian diunggah pada Feeds Facebook, Peserta lomba dapat menggunakan musik pendukung yang tersedia pada platform. Peserta lomba juga dapat menggunakan budaya atau bahasa daerah lokal. Pada caption sertakan tagar, #BKKBNLawanCovid19, #MulaiDariKamu. Referensi informasi dapat dilihat pada kanal media sosial resmi penanganan COVID-19 di indonesia, yaitu @lawancovid19_id di Instagram, Facebook, Tiktok, Twitter.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi unsur penyuluh KB di seluruh Indonesia, dengan kategori BKKBN WilayahBarat, BKKBN Wilayah Tengah, dan BKKBN Wilayah Timur. Lomba dimulai sejak tanggal 2 Desember 2021 dan ditutup pada 8 Desember 2021. Sementara pengumuman pemenang akan dilakukan pada 20 Desember 2021. Kriteria penilaian pada challenge ini adalah setiap konten harus memiliki pesan yang kuat, dan ditunjang dengan visual dan audio yang kreatif dan menarik. Info lebih lengkapnya dapat di cek di https://bit.ly/bkkbn-covid19

Tunggu apa lagi, yuk ikuti challenge-nya karena empat konten terbaik dari setiap regional wilayah bidang akan diberikan hadiah menarik berupa Voucher belanja kepada 12 video terbaik, dari tiga kategori wilayah. Sertifikat penghargaan untuk 12 video terbaik dari tiga kategori. Sertifikat keikutsertaan dalam kompetisi bagi seluruh peserta yang terlibat. Dan dukungan publikasi konten pada kanal resmi Pemerintah terkait.

 

[KOMINFO/RDJS/CHO]

Bagikan

Info Penting