Indonesia Siap Menyelenggarakan Pertemuan Internasional Penanggulangan Risiko Bencana (GPDRR)

JAKARTA - Pemerintah Indonesia siap menyelenggarakan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang ke-7 dengan tema “Risk to Resilience”. Rangkaian acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 28 Mei 2022 di Nusa Dua, Bali.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito menjelaskan, GPDRR merupakan pertemuan internasional terkait penanggulangan risiko bencana. GPDRR juga menjadi wadah negara-negara yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sebagai wadah bertukar pengetahuan dan berdiskusi terkait perkembangan penanggulangan risiko bencana (PRB) baik alam maupun non alam.

"Kita berharap kegiatan ini akan berjalan dengan lancar dan baik sesuai dengan protokol kesehatan yang telah disepakati bersama PBB," Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 secara virtual, Selasa (18/5/2022) yang disiarkan YouTube kanal resmi Sekretariat Presiden.

Karenanya sebagai tuan rumah GPDRR, Indonesia patut berbangga. Karena Indonesia menjadi tempat terlaksananya perhelatan internasional pertama di tahun 2022. Untuk kegiatan ini sendiri akan dihadiri lebih dari 4000 peserta yang datang dari 163 negara di masa pandemi COVID-19 berlangsung.

Jakarta, 18 Mei 2022

Tim Komunikasi Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional

[ISTA/ACU/VJY]

Bagikan

Info Penting