[SALAH] Tangkapan Layar Artikel “Kabar Baik! Pria Yang Tak Divaksin, Spermanya Akan Berharga Mahal Di Masa Depan” | Covid19.go.id
Vaksin
[SALAH] Tangkapan Layar Artikel “Kabar Baik! Pria Yang Tak Divaksin, Spermanya Akan Berharga Mahal Di Masa Depan”

Hasil Periksa Fakta Luthfiyah OJ (UIN Raden Mas Said Surakarta).

Divaksin, Spermanya Akan Berharga Mahal Di Masa Depan”
Gambar tersebut tidak benar. Faktanya, Kemenkes RI menginformasikan bahwa hal tersebut hoaks melalui twitternya resminya.
Selengkapnya pada bagian penjelasan.

= = = = =

KATEGORI: konten yang Dimanipulasi.

= = = = =

SUMBER: Facebook
https://archive.cob.web.id/archive/1676683322.582101/singlefile.html

= = = = =

NARASI:
“Kabar Baik! Pria Yang Tak Divaksin, Spermanya Akan Berharga Mahal Di Masa Depan”

= = = = =
PENJELASAN:
Akun Facebook Hardimen memposting artikel milik Kemenkes berjudul “Kabar Baik! Pria Yang Tak Divaksin, Spermanya Akan Berharga Mahal Di Masa Depan” pada 2 Februari 2023 pukul 00.07.

Setelah ditelusuri pada website Kementerian Kesehatan tidak ada artikel dengan judul tersebut. Lebih lanjut pada twitter resmi Kementerian Kesehatan RI ditemukan informasi bahwa tangkapan layar artikel dengan judul tersebut merupakan hoaks. Kemenkes RI tidak pernah mengeluarkan rilis dengan judul tersebut, rilis resmi Kemenkes bisa diakses melalui web kemkes.go.id atau sehatnegeriku.kemkes.go.id.

Dengan demikian tangkapan layar artikel “Kabar Baik! Pria Yang Tak Divaksin, Spermanya Akan Berharga Mahal Di Masa Depan” tidak benar. Kemenkes RI menginformasikan bahwa hal tersebut hoaks melalui twitternya, sehingga masuk dalam kategori konten yang dimanipulasi.

REFERENSI:
https://sehatnegeriku.kemkes.go.id/?s=%22Kabar+Baik%21+Pria+Yang+Tak+Divaksin%2C+Spermanya+Akan+Berharga+Mahal+Di+Masa+Depan%22+
https://twitter.com/KemenkesRI/status/1626049386903113728

The post [SALAH] Tangkapan Layar Artikel “Kabar Baik! Pria Yang Tak Divaksin, Spermanya Akan Berharga Mahal Di Masa Depan” appeared first on [TurnBackHoax].

Info Penting