[SALAH] “VIDEO KEMUNCULAN CACING PARASIT DI MATA AKIBAT VAKSIN COVID” | Covid19.go.id
Vaksin
[SALAH] “VIDEO KEMUNCULAN CACING PARASIT DI MATA AKIBAT VAKSIN COVID”

Hasil periksa fakta Yudho Ardi

Informasi yang menyesatkan, fakta sebenarnya cacing parasit yang ada di mata tersebut akibat parasit Wuchereria Bancrofti, parasit yang sering menginfeksi manusia dan merupakan penyebab utama filariasis limfatik atau kaki gajah. Biasanya cacing parasit menyebar ke manusia melalui gigitan nyamuk.

=====

[KATEGORI] KONTEN YANG MENYESATKAN

=====

[SUMBER] TWITTER
https://archive.cob.web.id/archive/1671588477.219865/singlefile.html

=====

[NARASI] Say no to COVID vaccines :syringe: #CovidVaccines

=====

[PENJELASAN]

Sebuah akun Twitter bernama “@KillyWarwick” membagikan rekaman video cacing parasit yang menggeliat dari mata seseorang, diklaim cacing parasit tersebut diakibatkan oleh vaksin covid.

Berdasarkan penelusuran kejadian tersebut terjadi di India, ada seorang pria berusia 60 tahun asal India terkena infeksi mengerikan cacing sepanjang 15 sentimeter, membuat matanya merasa sakit serta gatal yang membuatnya sulit untuk melihat.

Fakta sebenarnya cacing parasit yang berada di mata tersebut bukan diakibatkan oleh vaksin covid. Melainkan akibat parasit Wuchereria Bancrofti, parasit yang sering menginfeksi manusia dan merupakan penyebab utama filariasis limfatik atau kaki gajah. Biasanya cacing parasit menyebar ke manusia melalui gigitan nyamuk.

Dengan demikian video yang memperlihatkan cacing parasit yang berada di mata dengan narasi bahwa cacing parasit itu akibat dari vaksin covid merupakan informasi yang menyesatkan.

=====

[REFERENSI]
https://kumparan.com/kumparansains/dokter-temukan-cacing-15-sentimeter-di-mata-seorang-pria-di-india-1539665597956877813/full
https://www.dailymail.co.uk/health/article-6265093/15cm-long-parasitic-worm-removed-eye.html

The post [SALAH] “VIDEO KEMUNCULAN CACING PARASIT DI MATA AKIBAT VAKSIN COVID” appeared first on [TurnBackHoax].

Info Penting