Penanganan Covid-19
Masyarakat Yang Merayakan HUT RI Harus Mengutamakan Protokol Kesehatan Saat Beraktivitas

JAKARTA - Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus Mendatang, masyarakat diingatkan kembali bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Masyarskat diminta tetap utamakan protokol kesehatan, dan ingat tunda kegiatan jika merasa sakit untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito meminta masyarakat untuk senantiasa waspada dalam setiap aktivitas. Bagi masyarakat yang ingin berkegiatan saat perayaan HUT RI yang ke-77 tahun ini, baiknya mempersiapka rencana aktivitas secara aman dan nyaman dari penularan COVID-19.

"Masih ada beberapa jangka waktu menjelang 17 Agustus, dimohon untuk seluruh masyarakat bisa mempersiapkan rencana aktivitas yang aman di tengah pandemi COVID-19 agar peluang penularan dapat ditekan," Wiku menjawab pertanyaan media dalam agenda keterangan pers secara virtual, Kamis (4/7/2022) yang disiarkan YouTube kanal resmi Sekretariat Presiden.

Masyarakat diharapkan baik tetap waspada dengan potensi penularan yang ada di tengah kasus yang kembali meningkat. Selain itu, dimohon berbagai opsi yang diberikan pemerintah khususnya terkait alternatif metode testing dapat dijalankan dengan bijak.

"Ingat testing dilakukan untuk deteksi dini bukan untuk menutupi kondisi kesehatan seseorang," tegas Wiku.

Jakarta, 4 Agustus 2022

Tim Komunikasi Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional

[ISTA/ACU/VJY]

Info Penting